My Page Views

Monday, January 10, 2011

Keyakinan Yang Memampukan

Filipi 4:10-13

Dunia kita ini sangat memproklamirkan pentingnya keyakinan pada diri sendiri. Tentu saja kita diajarkan bahwa pribadi yang menghargai dirinya sendiri akan mencapai banyak kesuksesan. Namun Alkitab mengajarkan bahwa keyakinan sejati berasal,bukan dari diri sendiri, namun dari identitas kita di dalam Kristus.

Dalam Firman Tuhan, kita belajar bahwa Paulus mengalami sendiri jaminan kepastian ini. Ia menyatakan kepastiannya menyangkut pesan dan pelayanan yang Tuhan berikan kepadanya (Gal 1:15-17; Rom 1:16). Rasul ini pun yakin akan keselamatan kekal di dalam Yesus (Roma 8:37-39). Selain itu, bacaan kita hari ini menunjukkan bahwa Paulus berdiri teguh di atas keyakinannya bahwa ia dapat melakukan apapun juga di dalam Allah sebab Yesus hidup melalui dia.

Roh Kudus menjadi dasar keyakinan kita – dan bukan pemikiran positif, situasi yang baik, atapun karena kita merasa diri kita sanggup. Bahkan sekalipun berada di tengah-tengah kesulitan, kita dapat hidup dengan penuh keberanian sebab Roh Allah yang hidup tinggal di dalam kita dan memampukan kita untuk mengikut Dia.

Tentu saja, ada peran yang kita harus jalankan. Roh Kudus menuntun dan memberi kekuatan kepada kita, namun kita memiliki tanggung jawab untuk mendengar, taat dan dengan tekun mengikuti tuntunan-Nya setiap hari. Kita dapat memiliki kepastian di dalam dunia yang tidak stabil ini sebab Allah yang berkuasa telah menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan untuk hidup berkemenangan.

Apakah Anda sedang menghadapi situasi yang membuat Anda merasa tidak mampu atau tidak yakin? Bacalah Alkitab dan carilah gambaran karakter-Nya. Sadarilah bahwa Allah yang berkuasa dan berdaulat ini – Yang Awal dan Yang Akhir hidup di dalam Anda. Temukan keyakinan Anda di dalam pribadi yang adalah Pencipta, Penebus dan Sahabat Anda.

-------------------------------------------------------------------------
By. Sentuhan Hati (10/01/11)

No comments:

Post a Comment