My Page Views

Tuesday, January 11, 2011

Alasan Bagi Keyakinan Diri


Filipi 4:5

Sikap negatif akan berpengaruh pada diri kita, baik rohani maupun fisik. Bahkan, melewatkan waktu bersama orang yang pesimis bisa membawa dampak buruk kepada kita. sebaliknya, sikap positif – khususnya dengan keyakinan di dalam Tuhan – dapat memampukan kita untuk hidup sepenuhnya seturut dengan maksud Tuhan.

Menjalani hari demi hari dengan mengetahui bahwa kekuatan kita berasal dari Yesus akan mengusir keraguan dan kekuatiran. Akan tetapi, banyak hal dengan pandangan yang nampaknya baik dapat mengusik keyakinan itu. Sebagai contoh, kita sering membiarkan nasihat yang salah dan sikap yang negatif untuk melemahkan kita. Dosa pun akan mencegah kita menemukan keyakinan yang penuh di dalam Tuhan. Dan terkadang rasa bersalah yang menyesatkan perlahan-lahan masuk ke dalam pikiran kita dan mencuri jaminan akan kekuatan di dalam Yesus.

Sebaliknya, kita dapat membangun keyakinan di dalam Tuhan yang berkuasa dengan cara mendewasakan iman kita. Merenungkan Firman Tuhan, mendekat kepada Tuhan di dalam doa, dan memilih untuk mempercayai-Nya adalah cara-cara untuk menguatkan hubungan kita dengan-Nya. Semakin dalam hubungan kita dengan Bapa, semakin tidak tergoyahkanlah keyakinan kita kepada-Nya.

Sebagai orang Kristen, kita memiliki semua alasan untuk hidup dengan jaminan yang Tuhan berikan – kita memiliki hadirat Tuhan yang tinggal di dalam kita (Fil 4:5). Selain itu, kita pun memiliki damai sejahtera-Nya (ayat 7), kuasa-Nya (ay.13) dan pemeliharaan-Nya (ay.19).

Dunia kita ini penuh dengan ketidakpercayaan, ketakutan dan ketidakpastian. Jangan biarkan diri Anda mendengarkan pesan-pesan yang negatif, yang dapat membuat Anda kehilangan keyakinan yang Tuhan berikan kepada anak-anak-Nya. Sebaliknya, berfokuslah pada kebenaran di dalam Firman Tuhan dan kemuliaan dan kemenangan Yesus. Inzikan kasih-Nya yang sempurna mengusir ketakutan Anda (I Yoh. 4:18).
--------------------------------------------------------------
By. Sentuhan Hati (11/01/11)

No comments:

Post a Comment