My Page Views

Tuesday, January 25, 2011

Dibebaskan Untuk Hidup


Yohanes 8:31-36

Kebebasan merupakan salah satu harta yang paling berharga bagi semua umat manusia. Sepanjang sejarah, manusia berjuang dan memberikan nyawanya untuk dapat terbebas dari tirani dan tekanan, dan kita tahu bahwa kebebasan yang kita nikmati sekarang berasal dari harga yang mahal. Namun, hati manusia akan selalu menginginkan kebebasan sebab Tuhan menciptakan kita untuk bebas.

Tragisnya ialah, sekalipun kita tinggal di negara yang merdeka dan dimerdekakan dari dosa melalui Kristus, terkadang kita memilih untuk tetap dirantai. Kita menyerahkan kendali hidup kita kepada seseorang atau sesuatu hal lainnya dan kita menjadi sangat menderita dan putus asa karenanya.

Untuk dibebaskan dari dosa Anda, masalahnya bukan hanya Anda ingin bebas. Melainkan Anda harus membuat satu pilihan untuk berpaling dari cara hidup yang merusak dan kemudian menaati Tuhan. Dengan kasih karunia Tuhan, pilihlah untuk tidak mengambil bagian dalam perilaku itu lagi. Dengan ketulusan dan berharap penuh, berserulah kepada-Nya dari dalam hati Anda dan yakinlah bahwa Ia akan menolong Anda.

Bila Anda diperbudak –oleh kepahitan, tidak mau mengampuni – Anda tidak akan dapat sungguh-sungguh mengasihi orang lain atau menerima kasih mereka. Anda sedang berada di jalan menuju patah hati dan kehancuran – namun Anda tidak perlu untuk tinggal di jalan itu.

Yesus ingin membebaskan Anda. Ia adalah Pembebas Agung – Penebus jiwa Anda – dan Ia dapat menolong Anda lebih daripada orang lain. Ia ingin memberikan kepada Anda kebebasan, sukacita dan hidup yang berkelimpahan. Ia memperdamaikan Anda dengan Allah dan dengan diri Anda sendiri.

Jadi, janganlah tinggal dalam perbudakan. Jadilah merdeka untuk dapat hidup dan bebas mengasihi dengan cara memberikan diri Anda sepenuhnya kepada Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan Anda.
--------------------------------------
Sentuhan Hati (24 Januari 2011)

No comments:

Post a Comment