My Page Views

Tuesday, April 5, 2011

Tujuan Hidup

II Korintus 3:15-18

Mengapa saya ada di bumi ini? Tak diragukan bahwa pertanyaan ini pada suatu waktu akan melintas di pikiran setiap orang. Teori evolusi yang tidak alkitabiah menyatakan bahwa kita semata-mata hanya menumpang hidup dan akan kembali pada ketiadaan pada saat kita meninggal. Propaganda budaya mengatakan bahwa kitalah yang memilih sendiri takdir kita – dengan kata lain, kita dapat hidup untuk alasan apapun yang kita pilih. Namun itu sama sekali tidak benar! Tuhan telah menempatkan Anda di bumi ini untuk menggenapi maksud-Nya.

Bapa surgawi memiliki rancangan yang unik untuk hidup setiap orang, namun Ia menakdirkan satu tujuan yang sama bagi kita semua: untuk menjadi serupa dengan gambaran Yesus Kristus. Proses penyempurnaan moral, rohani dan fisik kita dimulai di atas bumi ini dan diselesaikan di surga. Kebanyakan karya yang Tuhan kerjakan dalam kehidupan dunia kita berpusat pada karakter kita. Ia menunjukkan kepada kita bagaimana caranya untuk menjadi orang yang mengasihi, baik dan penuh damai sejahtera seperti Yesus.

Orang mungkin berpikir bahwa untuk menjadi seperti Anak Allah memerlukan usaha yang sangat banyak. Namun kebenarannya adalah, kita tidak dipanggil untuk mengerjakan hal itu. Roh Kudus tinggal di dalam orang percaya dan kemudian menjalani kehidupan Kristus melalui orang percaya itu. Orang Kristen memiliki tanggung jawab untuk taat pada tuntunan-Nya. Ini berarti kita meresponi setiap keadaan dan peristiwa dengan pertanyaan ini: ”Bagaimana Engkau akan memakai hal ini untuk membuat saya menjadi seperti Yesus?”

Tuhan yang berdaulat ada di belakang segala sesuatu yang terjadi pada Anda – entah Ia menciptakan situasi itu secara langsung maupun Ia mengijinkan hal itu terjadi. Baik pencobaan maupun kemenangan telah dirancang untuk menggenapi maksud Tuhan yang besar: menciptakan suatu kehidupan yang mencerminkan kasih dan kemuliaan-Nya kepada dunia ini.
-------------------------------------------
Sentuhan Hati (05/04/11)

No comments:

Post a Comment