My Page Views

Thursday, February 3, 2011

Mengapa Karya Yang baik Tidak Cukup ?


Roma 3:10-12

Beberapa orang percaya bahwa karya yang baik adalah bagaikan kartu “keluar dari neraka dengan bebas”. Apa yang tidak disadari oleh kawan-kawan ini adalah bahwa seorang individu tidak dikutuk oleh Tuhan karena apa yang ia lakukan. Ia dikutuk karena kelakuannya—seseorang dengan roh yang menyimpang dari Tuhan. Kita memilih untuk melakukan dosa karena sifat kita memang demikian.

Untuk memperoleh bukti bahwa umat manusia secara alamiah tidak patuh, maka cukup dengan hanya memperhatikan anak yang berumur dua tahun. Mengapa seorang balita menarik kawat lampu setelah Ibunya berkata, “Jangan menyentuhnya?” Keinginan untuk melakukan apa yang ia sukai lebih besar daripada keinginan untuk menyenangkan Ibunya.

Patuh pada otoritas adalah pilihan yang kita buat karena belajar. Sementara itu, kita semua memiliki sifat yang suka
melawan. Tidak ada seorangpun yang cukup baik atau cukup bijaksana untuk tidak mempunyai dosa dan bersikap menyenangkan dihadapan Tuhan. Oleh karena itu, kita semua telah berdosa dan dijatuhi hukuman mati (Roma 3:23; 6:23).

Firman Tuhan mengatakan bahwa hingga saat penyelamatan, kita sudah mati karena pelanggaran dan dosa kita. (Efesus 2:1). Hal ini berarti bahwa meskipun badan belum mengalami kematian secara fisik, roh tidak bernyawa jika terpisah dari Tuhan. Kita tidak mempunyai kekuatan untuk menyelamatkan diri sendiri.

Kita adalah orang yang harus diselamatkan. Pada saat kita menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Penyelamat, semangat kita dinyalakan dan hati kita mengalami transformasi. Ketika Tuhan menyelamatkan Anda, Ia membuat Anda menjadi ciptaan baru—dengan sifat yang berserah padaNya beserta keinginanNya.
----------------------------------------------------
Sentuhan Hati (2 Februari 2011)

No comments:

Post a Comment