My Page Views

Tuesday, February 8, 2011

Ketika Segalanya Menentang

Hakim-hakim 7:1-8

Kisah Gideon memberikan bimbingan spiritual pada saat semua yang mengecewakan melanda dan tampaknya kekalahan sudah dekat. Tidak peduli tantangan apa yang Anda hadapi, Tuhan mampu untuk memperlihatkan kekuasaanNya yang mengagumkan dan membebaskan Anda.

Tuhan menggunakan kesulitan untuk membangun kepercayaan. Tanpa ragu Gideon percaya pada Tuhan dan pergi melawan tentara yang jumlahnya empat kali lebih banyak daripada tentaranya sendiri. Percaya pada Tuhan adalah suatu proses yang harus dipelajari melalui pengalaman. Terkadang Tuhan memilih orang yang akan Ia pakai dan menempatkan mereka dalam situasi yang sangat sulit—dengan cara itu, mereka akan menyadari bahwa Dia setia. Kita lebih suka untuk memperoleh kepercayaan dengan membaca buku, tetapi Tuhan mengetahui bahwa keadaan yang sepenuhnya tanpa daya adalah ruang kelas yang terbaik.

Tuhan mungkin mengharuskan kita melakukan sesuatu yang tampaknya tidak masuk akal. Jumlah orang Israel jauh lebih sedikit, tetapi Tuhan memerintahkan Gideon untuk mengurangi tentaranya hingga hanya berjumlah 300 orang. Hal itu menyebabkan perbandingan menjadi 450 lawan satu! Meskipun kita dapat memandang cara Tuhan tidak masuk akal, kearifan dan kekuasaanNya jauh lebih besar daripada yang kita miliki dan rencanaNya patut dipercaya.

Tuhan membimbing kita untuk melakukan hal yang menyatakan kemuliaanNya. Kini jumlah balatentara itu sedemikian sedikitnya sehingga para tentara itu tidak mungkin membanggakan kemenangan itu. Tuhan gemar untuk memperlihatkan kekuasaan dan kemuliaanNya yang mengagumkan melalui kelemahan dan kekurangan kita.

Anggaplah tantangan hidup sebagai kesempatan bagi Tuhan untuk membangun kepercayaan Anda dan mempersiapkan Anda bagi pelayanan. Ia memakai mereka yang mau taat padaNya, bahkan ketika tugas itu tampak tidak logis atau tidak mungkin. Dan Ia berkenan untuk memperlihatkan kesetiaan kepada mereka yang percaya padaNya, terlepas dari situasi apapun juga.
-----------------------------------------------
Sentuhan Hati (08/02/11)

No comments:

Post a Comment