My Page Views

Thursday, February 10, 2011

Kemenangan karena Ketaatan

Hakim-hakim 7:9-25

Tuhan dengan cermat menyusun setiap unsur rencanaNya untuk kesuksesan Israel. Akan tetapi, jika Gideon tidak mematuhi satu perintah ilahi saja, maka tentaranya akan langsung mengalami kekalahan. Meskipun cara Tuhan tampaknya berisiko atau tidak masuk akal, kita selalu dapat mempercayai kearifanNya yang tidak dapat dibantah dan mengandalkan kekuasaanNya yang sangat besar.

Tuhan mendukung mereka yang takut. Ketika Tuhan memerintahkan Gideon untuk menyerang musuh, Ia juga meyediakan cara untuk menyingkirkan rasa takut pemimpin itu. Dengan mengikuti arahan Tuhan, Gideon dibimbing ke tempat yang tepat, di mana ia akan mendengar pesan yang memberinya semangat, yang menyebabkannya bersujud dalam pemujaan dan bangkit dengan iman yang kuat.

Tuhan menyingkirkan hal-hal yang kita andalkan. Gideon maju ke medan pertempuran dengan hanya 300 tentara yang dipersenjatai dengan sangkakala, buyung dan suluh. Tentara itu tampak menyedihkan dan senjata mereka tidak layak untuk suatu peperangan. Dengan tiadanya sarana tradisional untuk mencapai kemenangan, maka mereka hanya dapat mengandalkan Tuhan.

Tuhan bekerja di perkemahan musuh demi kita. Segala sesuatu terjadi pada waktu yang tepat jika Tuhan yang mengendalikan—bahkan yang tidak dapat kita lihat. Sementara Gideon patuh pada setiap perintah ilahi, Tuhan bekerja di belakang layar di perkemahan musuh untuk memastikan kemenangan bagi Israel. Dalam kebingungan dan takut pada kegelapan, kepanikan mengakibatkan kehancuran diri mereka sendiri.

Kunci menuju kehidupan Kristiani yang berkemenangan adalah ketaatan. Dengan setia Tuhan akan memberikan perintah bagi setiap langkah Anda ketika Anda mengikutiNya. JalanNya mungkin tidak yang paling mudah atau paling nyaman, tetapi selalu yang paling baik. Ketika Anda mengandalkan Dia, maka Dia akan membimbing Anda menuju kemenangan.
---------------------------------------------------------
Sentuhan Hati (09/02/11)

No comments:

Post a Comment