My Page Views

Friday, January 14, 2011

Diterima Oleh Tuhan


Roma 8:14-16

Bapa surgawi tahu betapa rindunya kita untuk diterima dan merasa bahwa kita dimiliki seseorang. Ia memenuhi kedua kerinduan ini saat kita menerima Anak-Nya Yesus sebagai Juruselamat kita.

Oleh karena dosa Adam, hubungan rohani kita dengan Tuhan rusak (Rom 5:12). Sebagai konsekuensinya, mulai saat itu, semua manusia lahir dengan suatu sifat ”daging” yang membuat manusia terpisah dari Allah. Namun Bapa memiliki rancangan untuk memperdamaikan kita dengan diri-Nya melalui darah Anak-Nya yang tercurah (Kol1:20). Kita harus memahami bahwa orang berdosa tidak dapat membayar hukuman yang kita tanggung akibat dosa-dosa kita – dan bahwa kematian Yesus di kayu salib membayar hutang dosa itu demi kita. Barangsiapa yang menerima pengorbanan Kristus akan diampuni dosanya dan diperdamaikan dengan Allah. Dibenarkan melalui darah sang Juruselamat – dimana hutang dosa kita dibatalkan dan kebenarannya menjadi milik kita – kita menjadi ciptaan baru di dalam Dia.

Saat diselamatkan, kita diterima ke dalam keluarga Allah dan diberikan hak untuk memanggil-Nya sebagai Bapa surgawi kita. Dengan diterimanya kita, kita pun menjadi miliki-Nya. Sekarang kita menjadi anggota dari suatu keluarga di seluruh dunia yang dipersatukan di dalam Kristus. Dari luar kita tampak berbeda, namun di dalamnya, kita semua dipersatukan melalui Roh yang sama (I Kor 12:12-14).

Masyarakat kita yang mengutamakan peforma mengajarkan kepada kita bahwa kita akan diterima berdasarkan apa yang kita lakukan dan berapa banyak yang kita telah capai. Namun pesan Tuhan adalah kebalikannya: iman di dalam Kristus menjadi satu-satunya alasan kita diterima oleh-Nya. Hadirat Roh Kudus di dalam kita menegaskan bahwa kita akan selalu menjadi milik Tuhan.
------------------------------------------
By. Sentuhan Hati (14/01/11)

No comments:

Post a Comment